Inter Milan gagal memanfaatkan peluang untuk menjauhkan diri dari dua pesaingnya, AC Milan dan AS Roma. Hal ini terjadi setelah pasukan Jose Mourinho itu hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Genoa dalam lanjutan Seri-A pekan ke-27 dini hari tadi (8/03) WIB. Kegagalan Inter mencetak gol selama dua pekan kompetisi merupakan yang pertama sejak tahun 1998!

Tampil di kandang sendiri, Inter Milan tampil menekan. Tapi peluang pertama menjadi milik Genoa lewat tendangan Giandomenico Mesto di menit 16 yang masih bisa dibendung kiper Julio Cesar. Tiga menit kemudian, baru Sulley Ali Muntari yang bisa mengancam dengan sepakannya, walau masih melebar dari gawang Marco Amelia.

Di menit 32, Domenico Criscito melepas tendangan yang masih bisa dibendung Julio Cesar. Sementara sepakan balasan Dejan Stankovic juga tak cukup baik untuk mengoyak gawang Siena.

Di paruh kedua, Inter Milan masih menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession. Namun rapatnya pertahanan Genoa membuat upaya pasukan Jose Mourinho itu tak banyak menuai hasil. Tendangan Mario Balotelli di menit 67 misalnya, yang masih bisa diredam lini belakang dan diamankan kiper Amelia.

Sementara itu, menanggapi kegagalan timnya meraih angka penuh, direktur olahraga Inter Milan, Marco Branca beralasan faktor kelelahan menjadi biang kegagalan timnya dalam mengalahkan Genoa. Eks pemain Inter itu menuding bahwa laga persahabatan internasional yang berlangsung tengah pekan kemarin membuat Nerazzurri tidak bermain secara maksimal.

Berturut-turut dalam tiga menit, Maicon, Walter Samuel dan Samuel Eto’o memberikan ancaman dengan sepakan dan sundulan, namun selalu tidak tepat sasaran. Upaya Wesley Sneijder di menit 82 juga bisa digagalkan Amelia, yang tampil brilian di pertandingan ini.

Di masa injury time, Inter Milan terus menggempur pertahanan Genoa. Akan tetapi, hingga berakhir pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan.

Dengan demikian, Inter Milan harus puas dengan tambahan satu angka, yang menjadikan koleksi mereka berubah menjadi 59 angka, unggul empat poin dari AC Milan yang menempati peringkat kedua. Sementara Genoa naik satu strip ke posisi delapan dengan 39 poin.

dari berbagai sumber