Gadis remaja berusia 17 tahunan secara tidak sengaja pergi dunia penuh dengan fantasi dimana dulu ia pernah terdampar. Disini ia bertemu dengan teman-teman lama, seorang ratu yang jahatnya bukan main dan juga menemukan fakta, bahwa Wonderland telah dikuasai oleh sang ratu jahat tersebut.

Disutradarai oleh Tim Burton, film fantasi ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan aneh disaat yang bersamaan. Johnny Depp ikut serta dalam film ini, tak lupa Anne Hathaway yang berperan jadi White Queen.

Awal film memang agak sedikit lambat, namun kesan itu akan hilang ketika Alice berada di Wonderland. Sang Sutradara mengemas Wonderland sangat megah dan penuh dengan kejutan-kejutan yang tidak akan anda duga sebelumnya. Ditambah dengan efek 3 dimensi, menonton film ini serasa kita dibawa oleh Tim Burton ke dalam imajinasinya yang luar biasa dan tentunya nuansa dark-nya ala pria yang sedang memproduksi film Frankenweenie ini.

Di petualangan Alice In Wonderland kita akan melihat flora dan fauna yang tidak pernah kita bayangkan. Jamur yang besar dan bunga yang bisa berbicara layaknya manusia. Kalau anda sudah puas dengan penggambaran Wonderland, bersiap-siaplah untuk menahan jantung anda ketika unsur tegang di film ini ditawarkan oleh Tim ketika Alice melawan naga The Jabberwock. Namun Tim juga tidak lupa menyelipkan sisipan humor yang bisa membuat kita tertawa berkat penampilan Mad Hatter (Johnny Depp) yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Namun anda juga patut mencermati akting Mia Wasikowska, yang sukses memainkan karakter Alice.

Kejeniusan sang sutradara juga terlihat lewat pendeskripsian tokoh-tokoh yang selama ini ada dalam buku karangan Lewis Caroll ini. Kostum White Queen (Anne Hatteway) Red Quenn (Helena Bonham Carter), The Knave of Hearts (Crispin Glover) dan White Rabbit tampak lebih hidup dan megah dari film-film sebelumnya yang pernah diproduksi.

Alice in Wonderland mulai hadir di bioskop 4 Maret 2010 dan sangat sayang untuk dilewatkan. Selain anda bisa melihat sebuah karya yang luar biasa dari seorang Tim Burton. Anda juga bisa mendengarkan soundtrack yang dibawakan oleh penyanyi Avril Lavigne, Tokio Hotel dan penyanyi cantik asal Estonia Kerli Koiv.

Harus diakui, perpaduan animasi 3D dengan akting para pendukung menjadikan film ini layak tuk ditonton oleh semua umur.

Sangat disarankan menonton versi 3Dnya.

Sumber:

http://www.21cineplex.com/slowmotion/alice-in-wonderland-petualangan-imajinasi-tim-burton,1239.htm